Gk7qp1DNYQGDurixnE7FWT3LyBvSK3asrvqSm057
Bookmark

Pasang Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H Dengan Twibbon Cantik Untuk Story Keren di IG, WA, atau FB

Berita Guru berbagi Cara Pasang Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H Tahun 2022 Dengan Twibbon Cantik yang jadi story keren pada Instagram, WhatsApp, Facebook, Twitter, atau media sosial kita untuk menyambut Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H Tahun 2022.

Saat Tahun Baru Hijriah atau tahun baru Islam adalah momen hari besar agama Islam yang sangat dinanti. Untuk menentukan tahun baru Islam atau 1 Muharram 1444 H diperlukan konversi dari sistem penanggalan Masehi ke Hijriah.

Perbedaan kalender Islam dan masehi karena sistem penanggalan dalam Islam berbeda dengan penanggalan Masehi. Penanggalan Islam dirujuk dari peredaran bulan. Sedangkan Masehi berdasarkan peredaran matahari.

Dalam pergantian hari, sistem kalender Masehi dimulai pukul 00.00, sedangkan kalender Islam berdasarkan saat terbenamnya matahari. Tahun Hijriah juga memiliki panjang 354 atau 355 hari pada tahun kabisat.

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama 3 Menteri, Tahun Baru Islam 2022 jatuh pada tanggal 30 Juli 2022. Artinya, 1 Muharram 1444 Hijriah akan jatuh pada hari Sabtu, 30 Juli 2022.


11 PILIHAN UCAPAN SELAMAT TAHUN BARU ISLAM 2022, 1 MUHARRAM 1444 H


Jika tertarik untuk membagikan twibbon atau status di media sosial untuk menyambut Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H tahun 2022 ini silahkan dipilih dari kata-kata berikut ini.

  1. Semoga di tahun ini seluruh hamba Allah Subhanahu wa ta'ala diberi kesehatan, umur panjang, rezeki, dan kemudahan dalam hidup. Amin. Selamat Tahun Baru 1444 H
  2. Selamat Tahun Baru Hijriyah 1 Muharram, semoga kita menjadi umat terbaik, memberikan kontribusi terbesar untuk agama dan bangsa.
  3. Di Tahun baru Hijriyah ini semoga semua dapat menjadikan momentum berharga agar terus menjadi lebih baik. Selamat tahun baru.
  4. Satu tahun telah kita lalui, semoga amal-amalan kita pada tahun kemarin bisa kita tingkatkan, dan amal-amalan yang buruk tahun lalu dapat ditinggalkan. Selamat Tahun Baru Hijriyah.
  5. Selamat tahun baru Islam, semoga dengan tahun yang baru semakin menambah keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.
  6. Selamat tahun baru Islam, semoga di tahun ini kamu sekeluarga bisa mendapatkan keberkahan hidup dan rezeki melimpah.
  7. Tetaplah percaya pada Rasulullah dan mengikuti cahaya yang telah turun bersamanya. Selamat Tahun Baru Hijriyah!
  8. Saat Tahun Baru Hijriah dimulai, marilah kita berdoa semoga tahun ini menjadi tahun yang penuh kedamaian, kebahagiaan, dan banyak teman baru. Semoga Allah memberkahimu sepanjang tahun baru. Selamat Tahun Baru Hijriah!
  9. Bulan sabit tersenyum ramah, didampingi bintang-bintang nan indah, semoga tahun ini lebih berkah. Selamat Tahun Baru Hijriah.
  10. Semoga di tahun ini seluruh umat Allah SWT diberi kesehatan, umur panjang, rezeki dan kemudahan dalam hidup. Amin.
  11. Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram. Semoga kita semua dapat Hijrah menuju kehidupan dan amal yang lebih baik.

16 PILIHAN TWIBBON CANTIK UNTUK MERIAHKAN TAHUN BARU ISLAM 2022, 1 MUHARRAM 1444 H



CARA LENGKAP PASANG TWIBBON TAHUN BARU ISLAM 2022, 1 MUHARRAM 1444 H


Berikut penjelasan lengkap cara menggunakan twibbon, pada langkah-langkah ini sudah sangat jelas diurutkan bagaimana menggunakan bingkai foto twibbon.

  1. Buka link Twibbonize yang disediakan.
  2. Pilih twibbon atau bingkai foto yang akan digunakan.
  3. Kemudian akan muncul Kotak Dialog dari tempat penyimpanan foto yang akan dimasukkan ke bingkai foto.
  4. Pilih foto terbaik yang dikehendaki kemudian klik OK.
  5. Jika dirasa kurang pas bisa pilih tombol Change a Photo.
  6. Atur foto sampai dirasa pas dan presisi, kemudian klik tombol Next.
  7. Klik tombol Download, bingkai foto akan tersimpan.
  8. Klik tombol Copy untuk share link di media sosial atau Done untuk mengakhiri proses edit.

Informasi Berita Guru tentang Pasang Ucapan Selamat Tahun Baru Islam 2022, 1 Muharram 1444 H Dengan Twibbon Cantik Untuk Story Keren di IG, WA, atau FB silahkan dimanfaatkan atau dibagikan 🙏 Share is Caring 👀 dan JADIKAN HARI INI LUAR BIASA!😊